Beranda Berita Fraksi PAN Desak Jokowi Bentuk Tim Independent Audit Densus 88

Fraksi PAN Desak Jokowi Bentuk Tim Independent Audit Densus 88

637
BAGIKAN
Busyro Muqoddas (Ketua PP Muhammadiyah) menerima kunjungan Istri Alm Siyono di Jogja (net)

teguhjuwarno.com -Fraksi PAN mendukung langkah Pengurus Pusat Muhammadiyah yang mendesak Presiden Jokowi agar membentuk tim independen untuk melakukan evaluasi dan mengaudit Densus 88.

Pasalnya, tewasnya Siyono saat ditangkap Densus 88 menjadi puncak kekecewaan terhadap perilaku Densus 88 yang selama ini bertindak tanpa kontrol.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua FPAN Teguh Juwarno, di Jakarta, Rabu (30/3).

Menurut dia, amanat konstitusi, tujuan negara adalah melindungi segenap tumpah darah Indonesia dan Presiden Jokowi tidak bisa membiarkan tindakan Densus 88 yang telah membunuh lebih dari 100 terduga teroris, sebagaimana catatan Komnas HAM, dengan proses yang melanggar HAM.

“Presiden tidak bisa membiarkan perilaku ‘brutal’ ini terus menerus. Polisi langsung berada di bawah wewenang Presiden sehingga wajar dan harus membenahi persoalan serius ini,” ujarnya.

Untuk itu FPAN tegas Teguh meminta agar Densus 88 dan BNPT diudit total dengan melibatkan PPATK agar diketahui dari mana saja dana mereka.

‎”Sebab disinyalir dana yang digunakan bersumber dari asing dan tapa audit yang jelas,” tegas Teguh.

Dia berharap semoga kematian Siyono yang meninggal istri dan 5 anak yang masih kecil, dan ‘siyono-siyono sebelumnya’, menyentuh hati Presiden.

“Presiden Jokowi, kata Teguh Juwarno, tidak boleh membiarkan perilaku pemberantasan teroris yang malah berpotensi menimbulkan bibit radikalisme akibat dendam atas ketidak adilan Densus 88,” demikian Teguh Juwarno.

dikutip dari rmol.co

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 − five =