Hadapi Sejumlah Agenda Politik, PAN Brebes Perkuat Konsolidasi

Hadapi Sejumlah Agenda Politik, PAN Brebes Perkuat Konsolidasi

124
Pelantikan DPD PAN Kabupaten Brebes

Teguhjuwarno.com – Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Brebes terus memperkuat konsolidasi internal guna menyongsong sejumlah agenda politik yang akan dihadapi ke depan. Selain Pilkada Brebes, PAN juga melaksanakan pemantapan kader untuk menghadapi pemilihan anggota legislatif pada tahun 2019 mendatang. Konsolidasi internal itu digelar dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN Brebes di Hotel Anggraeni Jatibarang, Brebes, kemarin.

Dalam kegiatan itu juga diselenggarakan pelantikan serentak pengurus DPD ataupun DPC PAN dari 17 kecamatan di Brebes. Pelantikan pengurus itu dilaksanakan Ketua DPW PAN Jateng yang diwakili Bendahara DPW PAN Jateng Wahyudin Noor Aly. Sementara itu, Raker dibuka Pengurus DPP PAN Teguh Juwarno ’’Untuk pileg kami persiapkan sejak sekarang.

Kami ingin proses pencalegan dilakukan sedini mungkin,’’ tandas Ketua DPD PAN Brebes Zaki Safrudin Prihatin. Langkah konsolidasi itu, lanjut dia, sebagai upaya mengikuti dinamika politik yang kian kompetitif. Pihaknya berobsesi untuk mengembalikan kebesaran partai, khususnya di Kabupaten Brebes.

Yakni, dengan mematok target delapan kursi legislatif daerah. ’’Dengan persiapan yang lebih awal, tentu prosesnya juga akan lebih matang lagi. Dengan demikian saya kira wajar dan realistis dengan target delapan kursi dari saat ini hanya sebanyak lima kursi,’’ujarnya.

Koalisi Parpol

Selain terkait Pileg, lanjut dia, dalam rakerda pihaknya juga mengadakan pematangan pemenangan Pilkada Brebes. Di mana, partainya berkoalisi dengan sejumlah parpol mengusung pasangan Idza Priyanti-Narjo. ’’Kami perkuat konsolidasi ini juga untuk Pilkada Brebes, sehingga seluruh elemen partai hingga ranting melakukan sosialisasi sampai ke bawah.

Yang jelas, ada tiga agenda dalam kegiatan kami ini, pertama pelantikan pengurus, kemudian pematangan pemenangan pilkada, dan persiapan pencalonan dalam Pileg nanti,’’terangnya. Zaki mengaku optimistis, dalam Pilkada Brebes partainya bisa memenangkan pasangan calon Idza-Narjo.

Apalagi saat ini seluruh pengurus dan kader partai dalam kondisi yang solid. ’’Setelah ada pengukuhan baik struktural DPD maupun DPC seluruh kecamatan, saya yakin mesin politik jauh lebih siap berjuang memenangkan pilkada nanti,’’ tandasnya.

dikutip dari suaramerdeka.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY