Pilwalkot Tegal Diikuti Empat Paslon

@teguhjo | 29 Juli 2013 |
Pilwalkot Tegal Diikuti Empat Paslon

TEGAL, suaramerdeka.com - Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Tegal periode 2014-2019 akhirnya diikuti empat pasangan bakal calon (paslon). Yakni Hendria Priatmana SE - Hj Endang Sutarsih SH ( Partai Demokrat), Hj Siti Masitha Soeparno dan Drs HM Nursoleh MMPd (Partai Golkar), H Ikmal Jaya SE Ak - H Edy Suripno SH (PDIP) serta HM Jumadi ST MM dan Ir HM Wahyudi MM (PAN, PKS, PPRN).

Dari keempat pasang calon tersebut sebagai pendaftar terakhir yaitu pasangan calon Jumadi - Wahyudi. Saat datang ke kantor KPU, Minggu (28/6) sekitar pukul 22.00 pasangan tersebut diantar ratusan kader dan simpatisan. Bahkan, dalam kesempatan itu Anggota DPR RI, Teguh Juwarno ikut hadir untuk memberikan dukungan secara resmi.

Perwakilan Parpol Pengusung, Amirudin Lc mengatakan, pihaknya berharap pendaftaran yng dilakukan saat memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadan bisa memberikan keberkahan. Yakni, dengan mengusung slogan Jumadi - Wahyudi Untuk Rakyat (Juara). "Kami siap berkompetensi dengan bersih dan sehat," katanya.

Sementara itu, pasangan Jumadi dan Wahyudi menyatakan siap all out dan kerja keras untuk merebut hati rakyat pada pilwalkot yang akan dilaksanakan 27 Oktober 2013. Selain itu, juga siap untuk meningkatkan potensi daerah dan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Tegal. Antara lain, melakukan pembenahan terhadap kondisi pelabuhan dan objek wisata Pantai Alam Indah (PAI), memenuhi ketersedian air bersih dan menangani masalah sampah.

"Tegal memiliki potensi yang luar biasa untuk dioptimalkan. Sebab Tegal sudah sangat dikenal di daerah lain dan luar negeri. Karena itu, kami menginginkan perubahan yang lebih baik," katanya.

Wahyudi manambahkan, pihaknya mengajak kepada seluruh pihak termasuk masyarakat untuk membangun Kota Tegal tercinta, serta selalu menjaga kondusifitas sehingga pelaksanaan pilkada bisa berjalan lancar. Apabila dipercaya masyarakat untuk memimpin siap untuk mengatasi banjir maupun rob yang selama ini terus melanda Kota Tegal, melakukan penataan pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini masih semrawut.

"Kami siap terjun ke lapangan dan bersama-sama masyarakat untuk menangani setiap persoalan dan membangun Kota Tegal," ujarnya.

 

Teguh Juwarno: Jumadi Siap Membangun Kota Tegal

Anggota DPR RI Teguh Juwarno mengatakan, sosok Jumadi merupakan seorang profesional dan sukses di ibu kota kemudian siap untuk kembali ke kampung halaman untuk membangun Kota Tegal. Sedangkan Wahyudi dari kalangan birokrat yang rekam jejaknya tidak pernah ada persoalan. "Karena itu, kami optimis untuk mengusung dan memenangkan mereka dalam pilwalkot," tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Saifudin Zuhri Madrais SAg mengatakan, sesuai peraturan KPU No 2 Tahun 2012 pendaftaran dibuka mulai 22-28 Juli 2013. Untuk persyaratan belum lengkap diberi kesempatan untuk melengkapi saat perbaikan persyaratan. Meski ada empat pasangan calon seluruh parpol pengusung diminta untuk tetap menjaga situasi tetap kondusif. "Selain itu, harus siap kalah dan siap menang," tandasnya.

 

 

SHARE
Facebook Twitter Youtube

HOT TOPIC

Kehebohan Saat Menanti Keputusan Bebas Sang Ratu Mariyuana
Detik.com
Sangat disesalkan Indonesia membebaskan Corby.
Download Launcher
DOWNLOAD ARSIP Anda harus terdaftar sebagai member untuk mengakses arsip.
Teguh Juwarno

Berkomitmen Teguh Tidak Buat Malu Yang Memilih