Beranda Berita Komisi VI Gelar Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Anggota KPPU

Komisi VI Gelar Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Anggota KPPU

111
BAGIKAN
Teguh Juwarno, Ketua Komisi VI DPR RI (dpr.go.id)

Teguhjuwarno.com Komisi VI DPR RI menggelar sidang uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test kepada calon Anggota Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) masa jabatan tahun 2018-2022. Pada sesi uji kelayakan hari ini, Selasa (27/3/2018), Komisi VI mengundang tiga nama calon Anggota KPPU, yakni Arnold Sihombing, Binsar Jon Vis S, dan Chandra Setiawan.

“Sesuai agenda fit and proper, Komisi VI ingin mendengar penyampaian visi dan misi serta gagasan dan langkah atau kebijakan strategis yang disampaikan oleh para calon Anggota KPPU di dalam upaya memberikan penguatan kelembagaan kepada KPPU, menegakkan aturan hukum, memberikan perlindungan yang sama bagi para pelaku usaha, serta menciptakan persaingan usaha yang sehat,” ujar Ketua Komisi VI DPR RI Teguh Juwarno di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Teguh menjelaskan, pembahasan fit and proper dibagi dalam 6 sesi, dan saat ini Komisi VI telah melaksanakan 4 sesi, dimana setiap sesi terdiri dari 3 orang calon.

“Hari ini ada dua sesi. Teknisnya, masing-masing calon diberi waktu agar digunakan semaksimal dan seoptimal mungkin untuk menyampaikan perkenalan singkat, penyampaian visi dan gagasannya selama kurang lebih 10 menit,” terangnya.

Masing-masing Fraksi yang diwakili 1 orang Anggota Komisi VI akan menyampaikan pertanyaan dan selanjutnya dilakukan sesi pendalaman, lanjut Teguh. Seperti diketahui, Komisi VI telah menerima penugasan dari Pimpinan DPR pada tanggal 5 Desember 2017 untuk membahas 18 calon Anggota KPPU masa jabatan 2018-2022.

sumber : dpr.go.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + seven =