Beranda Berita Sejarah KH Ahmad Dahlan dan Nyi Ahmad Dahlan Terulang di Brebes

Sejarah KH Ahmad Dahlan dan Nyi Ahmad Dahlan Terulang di Brebes

1158
BAGIKAN
Teguh Juwarno

teguhjuwarno.com, Pasangan suamiistri Joko Mulyanto dan Nok Uripah, terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Ketua PD Aisyiyah Kabupaten Brebes, dalam Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiyah periode ke-47, di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bumiayu, Minggu (27/3).

Hasil tersebut mengingatkan kembali pada Muktamar Muhammadiyah di Makassar, yang menetapkan suami-istri Dr Haedar Nasir sebagai Ketua Umum PPMuhammadiyah dan Siti Nurjannah Djohantini sebagai Ketua Umum PPAisyiyah periode 2015-2020. Ini sangat bagus. Kami optimistis, di bawah kepemimpinan Joko Mulyanto dan Nok Uripah, Muhammadiyah dan Aisyiyah akan bertambah maju, kata Mualim Hartono, Ketua PD Muhammadiyah periode 2000-2015.

Joko Mulyanto yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris PD Muhammadiyah, memang sudah diprediksi banyak peserta musda untuk memimpin Muhammadiyah, lima tahun ke depan. Pada pemilihan 13 formatur dari 28 calon, Kepala SMK Tonjong tersebut, memperoleh dukungan terbanyak, yaitu 165 suara. Dia melampaui Khaerudin yang hanya memperoleh 150 suara, M Faqih Maftuh 148 suara, Muhammad Thoha 133 suara, Munawir Tamjid 125 suara, Taufik Abun 123 suara, Masruri 120 suara, Saefudin 116 suara, Saefudin 112 suara, Fatkhurrozak 109 suara, Adi Basuki 107 suara, Tajdiyanto 95 suara, Jauhari Rahmat 85 suara. Sesuai tradisi Muhammadiyah, 13 calon anggota ini bermusyawarah yang hasilnya menetapkan Joko Mulyanto sebagai Ketua PD Muhammadiyah periode 2015- 2020,kata Saefudin, panitia pelaksana musda.

Petinggi Partai

Musda dimulai Sabtu (26/3), diawali pawai taaruf dan dibuka Wakil Ketua PW Muhammadiyah Jateng, M Dailamy. Peserta musda adalah utusan dari cabang, ranting, majelis tingkat daerah, organisasi otonom dan pleno PDM. Selain ketua PP Muhammadiyah Hajriyanto Y Tohari, sejumlah petinggi partai juga menghadiri acara tersebut seperti Teguh Juwarno dan Wahyudin Noor Aly (PAN), Indra Kusuma (PDIP), Agung Widiyantoro (Partai Golkar), dan Suswono (PKS). Tiga nama terakhir disebut-sebut akan maju dalam Pilkada Brebes 2017.

Sementara dari Musda Aisyiyah, Nok Uripah kembali terpilih sebagai Ketua PD Aisyiyah Kabupaten Brebes untuk periode lima tahun ke depan. Saat diperkenalkan kepada peserta musda, Joko Mulyanto yang didampingi istrinya Nok Uripah mengajak kepada seluruh pengurus untuk ikhlas menggerakkan dan mengembangkan Muhammadiyah, sehingga membawa manfaat yang lebih untuk Kabupaten Brebes.

dikutip dari suaramerdeka.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × five =