Beranda Berita Teguh Juwarno: Bentuk Crisis Center, PT Telkom Patut Dicontoh BUMN Lain

Teguh Juwarno: Bentuk Crisis Center, PT Telkom Patut Dicontoh BUMN Lain

106
BAGIKAN

Teguhjuwarno.com – Ketua Komisi VI DPR Teguh Juwarno mengapresiasi langkah PT Telkom Indonesia (PT Telkom) yang dengan sigap membentuk tim Crisis Center dalam menanggulangi gangguan satelit Telkom I. Teguh mengatakan langkah tersebut keputusan yang sangat brilian di waktu yang tepat.

“Itu langkah bagus. Menurut saya ini bentuk tanggung jawab manajemen Telkom yang mengerahkan segala daya untuk merecovery keadaan. Pembentukan tim crisis center juga layak diapresiasi. Dan kita juga apresiasi keseriusan menerjunkan ribuan karyawannya ke ribuan titik di seluruh Indonesia,” kata Teguh saat dihubungi di Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Teguh juga mengungkapkan dengan adanya tim Crisis center yang dibentuk PT Telkom sangat efektif. Terbukti, papar Teguh, gangguan teknis satelit Telkom I hampir rampung diperbaiki.

Kedepan, lanjut Teguh berharap, yang dilakukan PT Telkom saat menghadapi masalah, layak jadi acuan perusahaan pelat merah lainnya. Terutama dalam memberikan layanan kepada publik atau masyarakat luas yang menjadi pelanggannya.

“Dalam hal pelayanan kepada publik dahulu ada anggapan BUMN selalu kurang tanggap dan cenderung lambat, tapi PT Telkom bisa menepis anggapan itu. ini perlu menjadi pelajaran bagi BUMN kita yang lain dalam berhubungan dengan stakeholdernya,” tandas dia.

Teguh memastikan bahwa DPR khususnya Komisi VI akan memberikan dukungan penuh baik moril maupun dukungan lainnya pada perusahaan telekomunikasi milik negara ini. Sebagai Ketua Komisi VI yang membidangi BUMN dia berharap PT Telkom terus berkembang menjadi perusahaan besar kelas dunia.

“Tentu. Karena Telkom saat ini merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar di Asia Tenggara. Kita berharap Telkom
bisa masuk Fortune 500 sebagai perusahaan kelas dunia,” ujar Teguh.

Teguh juga menambahkan langkah manajemen PT Telkom layak dipuji. Menurut dia manajemen PT Telkom bisa dengan cepat menggerakkan sumber daya yang ada mengatasi persoalan satelit. Selain itu juga mampu menggalang seluruh karyawannya bahu membahu mengorbankan kepentingan internal perusahaan demi tanggung jawab kepada pelanggan.

“Proses recovery yang cepat khususnya terkait dengan layanan kepada mitra dan masyarakat menunjukkan kerja keras tersebut. Bahkan agar hal ini segera pulih seperti sedia kala PT Telkom rela mengorbankan kepentingan internal mereka,” ujar dia.

“Hanya catatan kritis kami, kedepan peristiwa ini tidak boleh terulang. Harus ada back up atau contingency plan terhadap resiko kerusakan satelit agar tidak menimbulkan kerugian bagi masyarakat lagi. PT Telkom mampu menyiapkan itu. Peristiwa ini (satelit rusak) harus menjadi pelajaran mahal bagi PT Telkom sebagai salah satu BUMN kebanggan kita,” ujar Teguh yang juga salah satu Ketua DPP PAN ini.

dikutip dari teropongsenayan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 3 =