Beranda Berita Teguh Juwarno : Empat Pilar Kebangsaan Harus Diamalkan

Teguh Juwarno : Empat Pilar Kebangsaan Harus Diamalkan

304
BAGIKAN
Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama Ir. H. Teguh Juwarno, M.Si di Kota Tegal

Teguhjuwarno.com – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) IX Jawa Tengah dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ir H Teguh Juwarno mengadakan Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara di Gedung Mulya Damai, Minggu (11/3). Seperti dalam setiap sosialisasinya, Ketua Komisi VI DPR RI itu meminta agar empat pilar tidak hanya menjadi jargon, namun harus diamalkan.

Yakni, Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika. “Empat pilar jangan hanya menjadi jargon, namun harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Teguh. Sosialisasi dihadiri kader PAN, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah dan kader Muhammadiyah lainnya.

Turut hadir sebagai pemateri diantaranya Tenaga Ahli Teguh Juwarno, Rizki Al Jufrie dan Motivator Training, Rois Abdullah. Rizki menjabarkan, Sila Pertama Pancasila Ketuhanan Yang Maha Esa misalnya. Sila ini bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari dengan tidak menjauhkan diri dari nilai-nilai agama. Pendidikan agama, pendidikan formal, dan pendidikan keluarga adalah fondasi.

Sementara dalam sambutannya, Bendahara PDM Kaharudin menyampaikan, selama ini, Muhammadiyah telah melakukan dakwah lisan dan melakukan akselerasi percepatan pembangunan. Yang masih kurang adalah dakwah siyasah atau politik. Menurut Kahar, Muhammadiyah adalah organisasi non politik, namun tidak buta dengan politik.

Kahar berharap, sosialisasi ini bisa menambah wawasan keilmuan dan kebangsaan. “Politik Muhammadiyah adalah politik yang santun,” ujar Kahar. Senada Kahar, Ketua DPD PAN Kota Tegal Warjo berharap sosialisasi memberikan pemahaman mendalam. Warjo mengajak warga Muhammadiyah untuk bersama-sama berjuang bersama PAN. “PAN membuka pintu lebar-lebar,” ujar Warjo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 4 =