Teguh Juwarno Kawal Program Indonesia Pintar Bagi 12 Ribu siswa di Tegal...

Teguh Juwarno Kawal Program Indonesia Pintar Bagi 12 Ribu siswa di Tegal dan Brebes

990
Koran Radar Tegal (doc)

TeguhJuwarno.com – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanah Nasional (PAN) terus mengawal kepentingan rakyat daerah pemilihannya di Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes), salahsatunya adalah mengawal Program Indonesia Pintar untuk 12 ribu siswa di sana.

Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan program pemerintah pusat yang memberikan bantuan dana tunai pendidikan yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan pendukung biaya pendidikan siswa dari mulai SD, SMP hingga SMA/ SMK.

Program ini adalah program unggulan pemerintahan Presiden Jokowi dalam mengimplementasikan program Nawa Cita, uang PIP ini akan langsung ditransfer ke rekening siswa sehingga meminimalisir terjadinya potensi pemotongan anggaran akibat panjangnya birokrasi, kata Teguh Juwarno yang saat ini duduk di Komisi X yang salahsatu fokus kerjanya adalah masalah pendidikan.

Uang yang diperoleh siswa harus digunakan untuk keperluan belajar siswa seperti pembelian buku dan alat tulis sekolah, pakaian atau seragam dan alat perlengkapan sekolah, dapat juga digunakan untuk biaya transportasi ke sekolah, uang saku siswa atau iuran bulanan siswa, biaya kursus atau les tambahan, dan keperluan lain yang berkaitan dengan kebutuhan pendidikan di sekolah.

Sementara itu dihubungi terpisah Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 3 Kecamatan Tegal Selatan menyampakan ucapan terimakasih kepada Bapak Teguh Juwarno karena telah mengusulkan bantuan dana PIP untuk siswa sekolahnya. Secara pribadi kami dari guru dan kepala sekolah mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Mas Teguh Juwarno yang telah mengusulkan siswa-siswi kami hingga mendapatkan bantuan dana dari Program Indonesia Pintar, program ini sangat berguna bagi seluruh peserta didik dan wali murid di SD Muhammadiyah 3, kata Yuni Astuti, Kepala Sekolah.

Testimoni lain juga redaksi dapatkan dari orang tua siswa penerima program PIP di SDN Slerok 7, Kota Tegal. Terimakasih atas bantuan dana PIP atas usulan Bapak Teguh Juwarno, Alhamdulillah bisa dicairkan, semoga barakah, amien, ungkap Andi Irawan, orang tua dari siswa Audiansyah Rizqia Irawan.

dikutip dari Koran Radar Tegal, 29 Februari 2016

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY