Beranda Berita Teguh Juwarno Meyakini KMP Tidak Bubar Akibat Konflik Golkar

Teguh Juwarno Meyakini KMP Tidak Bubar Akibat Konflik Golkar

1301
BAGIKAN
Sekretaris Fraksi PAN

Teguhjuwarno.com – Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Teguh Juwarno, meyakini Koalisi Merah Putih (KMP) tidak akan bubar hanya karena masalah yang terjadi di internal Partai Golkar, partai terbesar di koalisi itu.

Kata Teguh, PAN, seperti ditegaskan Ketua Umumnya Zulkifli Hasan, tetap bersama di KMP. Hal itu mengingat para anggota koalisi itu sudah melalui perjalanan kebersamaan yang panjang dan sudah diuji dalam dinamika politik yang ada.

“Bila saat ini ada persoalan dengan Partai Golkar, kan hal ini pernah terjadi juga dengan PPP. Meski dampak yang ditimbulkan memang berbeda. Namun sejauh ini, itu semua tidak membuat KMP bubar jalan,” kata Teguh, Selasa (24/3).

Dia melanjutkan, wajar bila banyak pihak berpikir, berbagai kejadian yang belakangan ini terjadi di pentas politik nasional, adalah bagian dari agenda setting untuk memecah KMP. Tetapi apapun itu, menurutnya, semua kembali tergantung kepada soliditas dan kebersamaan KMP.

“Apa yang dialami Golkar hari ini, adalah ujian dari soliditas itu sendiri,” imbuh Teguh.

Teguh menegaskan, KMP berkomitmen akan terus bersikap kritis terhadap kebijakan pemerintah yang menyengsarakan rakyat. Namun di sisi lain, akan mendukung langkah pemerintah yang diyakini akan menyejahterakan rakyat.

“Jadi KMP bukan sekadar berbeda dan menghalangi program pemerintah,” kata Teguh. (sumber: beritasatu.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 − two =