Beranda Berita Teguh Juwarno Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Kepada Himpaudi

Teguh Juwarno Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Kepada Himpaudi

87
BAGIKAN
Teguh Juwarno Sosialisasikan 4 Pilar MPR bersama Himpaudi Brebes

Brebes – Mengenalkan 4 Nilai Kebangsaan (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) perlu disampaikan dan dicontohkan kepada anak-anak sejak usia dini.

Hal ini disampaikan oleh Ir. H. Teguh Juwarno, M.SI, Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) kepada ratusan peserta sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang berasal dari guru dan kepala sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang terhimpun dalam organisasi Himpaudi (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) se Kabupaten Brebes

“Kita tahu bahwa anak usia 0-5 tahun disebut juga golden age, usia tersebut adalah usia terbaik terhadap perkembangan fisik dan otak anak, sehingga kalau kita tanamkan nilai-nilai yang kita anut dalam kehidupan berbangsa bernegara kepada anak usia dini, insya allah kita akan meninggalkan generasi terbaik untuk bangsa Indonesia,” kata Teguh Juwarno, wakil masyarakat Tegal Brebes ini.

Dalam kegiatan sosialiasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Teguh Juwarno juga menjelaskan tentang tugas dan fungsi DPR RI yaitu legislasi (membuat undang-undang), pengawasan (mengawasi kebijakan pemerintah) dan anggaran (menyusun dan mengesahkan anggaran APBN).

“Masyarakat memang perlu disosialisasikan terus menerus tentang 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara ini agar masyarakat tahu tugas dan fungsi masing-masing lembaga negara, termasuk tugas saya sebagai anggota DPR RI mewakili masyarakat Tegal dan Brebes” kata Wakil Ketua Fraksi PAN DPR RI ini.

Pada pertemuan tersebut peserta diberi kesempatan menyampaikan pertanyaan ataupun aspirasi terkait masalah yang dihadapi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kegiatan sosialisasi ini diadakan di daerah wisata Pantai Randusanga Indah Kabupaten Brebes dengan tujuan untuk mengenalkan lokasi wisata lokal kepada ratusan peserta yang hadir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 3 =