Beranda Dari Dapil Teguh Juwarno Sosialisasikan Nilai-Nilai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI

Teguh Juwarno Sosialisasikan Nilai-Nilai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI

1601
BAGIKAN
Teguh Juwarno (pegang mic) mensosialisasikan Nilai - nilai Pancaisla, UUD 1945, Bhineka tunggal Ika dan NKRI di Kota Tegal (5/7)

teguhjuwarno.com – Ir. Teguh Juwarno, M. Si, wakil rakyat Jateng IX menggelar acara Sosialisasi 4 Pilar (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI) Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Kota Tegal pada hari Minggu, 5 Juli 2015. Acara tersebut diadakan di aula kelurahan Debong Selatan, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal.

Dalam pemaparannya kepada ratusan warga yang hadir, Teguh Juwarno mengatakan bahwa nilai-nilai pancasila sudah tidak populer dan jarang dijumpai ditengah-tengah masyarakat sekarang. ”Kalau diperas maka Pancasila itu prakteknya ya gotong royong, nah saat ini kita sudah jarang menjumpai aktifitas warga yang demikian, karena kita jauh dari nilai-nilai pancasila sebagai falsafah dasar negara kita,” kata wakil rakyat Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes ini.

Selain gotong royong keteladanan masih jarang kita jumpai dipertontonkan oleh pemimpin bangsa kita. ”Pejabat yang dapat menjadi teladan sudah jarang kita temui, banyak pejabat yang mempertontokan kehidupan mewah padahal kondisi rakyat sedang tercekik lehernya karena harga kebutuhan pokok terus naik akibatnya jumlah rakyat miskin pun bertambah,” ujar Ketua DPP PAN ini.

Atas kondisi bangsa Indonesia yang sudah jauh dari nilai-nilai falsafah dasar negara, maka MPR RI mewajibakan seluruh anggotanya yang terdiri dari 560 anggota DPR RI dan 128 anggota DPD RI untuk gencar mensosialisasikan kembali nilai-nilai yang tertanam didalam pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal  Ika dan NKRI.

Meskipun dalam keadaan berpuasa, warga tetap semangat dan antusias mendengarkan sosialisasi ini. Saat sesi tanya jawab, berbagai macam pertanyaan dan curhatan warga kepada wakil Ketua BKSAP ini.

Teguh Juwarno didampingi oleh tokoh masyarakat yakni anggota DPRD Kota Tegal, Tuti Alawiyah, Camat Tegal Selatan dan Lurah Debong Selatan. Peserta yang hadir berasal dari warga sekitar kelurahan Debong Selatan, tokoh perempuan, tokoh agama, tokoh pemuda dan awak media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + 11 =